Advertisements
artikel, laptop, tips

Tips membeli RAM untuk Notebook dan PC

hi sobat stpblog, berencana mau menambah kapasitas RAM laptop/PC sobat? udah tau belum tips sebelum membeli RAM laptop/PC? yuk simak artikel ane ini hhe. ini adalah saran ane ketika hendak mau mengupgrade RAM.
ada beberapa hal yang perlu sobat tahu sebelum mengganti, menambah/mengupgrade RAM. yup RAM sendiri memiliki beberapa jenis, untuk lebih jelasnya bisa membaca artikel ane Perbedaan dan jenis RAM pada Laptop dan PC.

tips selanjutnya yaitu perhatikan speed RAM pada laptop/PC sobat karena bisa berbeda satu sama lain. untuk mengetahui spees RAM sobat bisa menggunakan software CPUID(CPU-Z) atau bisa juga melihat secara langsung pada RAM bawaan laptop/pc secara langsung.

selanjutnya adalah perhatikan kemampuan laptop/PC sobat sampai berapa besar kapasitas RAM yang  mau di upgrade. untuk OS windows ada limit tertentu untuk penggunaan RAM. lebih jelasnya sobat bisa baca artikel “Maksimum Upgrade RAM pada OS Windows“. dan pada Linux, MAC atau yang lain kurang lebih mirip.

merk menurut ane penting buat sobat yang mau mengganti RAM, karena beberapa merk ada yang dikhususkan untuk performa yang bagus di dalam game maupun hanya sekedar biasa biasa saja. nah sobat tinggal milih beberapa merk RAM seperti CORSAIR, V-GEN,Patriot,samsung,team dan masih banyak lagi yang bisa sobat temukan di toko komputer.

selain merk tentunya harga menjadi patokan ketika membeli RAM. yap kalo dah nemu merk,kapasitas dan jenisnya kalau harga kurang bersahabat pastinya bakal menguras kantong juga kan? saran ane sih sobat membeli RAM ketika kurs dollar sedang turun karena harganya berpatokan dengan dollar. atau bisa juga membelinya ketika sedang pameran komputer yang bisanya diselenggarakan di kota kota besar beberapa bulan sekali.

terakhir ketika membeli RAM pastikan membeli di toko komputer yang terpercaya atau bisa ke gerai resmi. biasanya semua merk RAM memberikan garansi satu tahun sampai garansi seumur hidup ke produknya.jadi simpan baik baik nota pembelian serta boxnya yah hehehehe. . .
sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, selamat bermalam minggu yang punya pacar :v dan bagi yang jombli tenang aja ane juga sama (wkwkwwk sama sama jomblo :=)) whhahaahaha)
contact admin:
email: [email protected]
instagram: singgihtrip
Facebook CBW
twitter:@singgih pambudi
Description: Pambudie blog|Blog Sharing|Tutorial|Internet Rating: 4.5

Advertisements

mau tanya atau berkomentar? boleh banget hhe