Advertisements
artikel, otomotif, tips, trick, unik

Ini Ciri ciri pengendara motor yang baru belajar mengemudi

naik motorhi sobat masih inget waktu pertamakali belajar sepeda motor? hmm pasti jika diingat akan tertawa bahkan mungkin malu kali ya wkwkwk. nih beberapa ciri dan kebiasaan orang yang baru belajar mengendarai sepeda motor:

1.Mengoper gigi seenaknya

biasanya orang yang sedang belajar sepeda motor masih kagok dalam mengoper gigi kendaraan. contoh waktu dalam kondisikeadaan lurus pengemudi kadang lupa menaikkan gigi padahal mesin udah ngeden banget wkwkwk dan sewaktu tanjakan dan gigi roda berada di posisi puncak pengemudi tidak menurunkan gigi malah menancap gas pool (dikira motor matic apa ye wkwkwk)

2. menghidupkan lampu sein ke kiri tapi belok ke kanan

nah kejadian ini sering terjadi tapi biasanya kebanyakan pengendara motor ibu ibu. entah lupa mengganti lampu sein ke kanan atau gak tau cara memakai lamu sein hhe

3. sering melanggar tanda lalin

nah biasanya orang yang sedang belajar sepeda motor masih awam dengan rambu lalu lintas serta nggak jarang banget main terobos rambu.

4. kelamaan sewaktu pengin nyebrang

ini ane sendiri ngalamin waktu masih belajar naik motor bro wkwkwk, sering banget orang yang baru belajar mengendarai motor takut/ ragu ragu sewaktu ingin menyebrang jalan. alhasil orang yang dibelakangnya sampe kesel nungguin nyebrang karena halangin jalan mereka

5. sering ngerem mendadak

wah kalo ini pasti banyak yang mengalami waktu belajar mengendarai motor. karena belum terbiasa dengan motor (dikira naik ontel kali ya) jadi ngeremnya gak tanggung tanggung langsung di injek pol sampe ngesot” wkwkwk, padahal harus ancang ancang dari jauh kalo ngerem.

hmm sekian artikel kali ini mungkin sobat mau nambahin dari pengalaman pertama mengendarai sepeda motor? silahkan share di komentar yah.

source gambar: micekartoon.co.id

This work is licensed under a Creative Commons license.
Advertisements

One Comment

mau tanya atau berkomentar? boleh banget hhe