Advertisements
berita

Harga BBM Turun Lagi, Yang Lain Ikut turun gak ya?

Harga BBM Terbarustpblog.me-hi sobat udah tau belum harga BBM turun lagi loh mulai hari ini? hmm pasti udah lah ya lha wong di tv udah banyak beritanya kok tentang ini. nah harga BBM yang turun itu adalah jenis BBM Khusus yaitu Pertalite,Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina DEX. untuk jenis premium harganya masih sama karena sesuai peraturan undang undang harganya akan dikaji setiap 3 bulan sekali, jadi kemungkinan harganya akan berubah bulan depan yah hhe.

Harga BBM turun sebesar Rp.200 rupiah, woh lumayan lah kalau beli full tank lebih ngirit wkwkwk. berikut rinciannya yah:

  • BBM Jenis Pertamax dari Rp 7.950 per liter turun menjadi Rp 7.750 per liter
  • BBM Jenis  Pertamax Plus dari Rp 8.950 per liter menjadi Rp 8.750 per liter
  • BBM Jenis  Pertamina Dex dari Rp 8.800 per liter menjadi Rp 8.600 per liter
  • BBM Jenis  Pertalite dari Rp 7.700 per liter menjadi Rp 7.500 per liter

untuk melihat harga BBM di daerah sobat per tanggal 15 Maret 2016 bisa dilihat postingan saya di sini.

hmm kalo Harga BBM turun yang lain ikut turun gak ya? hmm sepertinya nggak sih dan dengan turunnya harga minyak membuat operasi migas turun pekerja berkurang dan pengeluaran tentu berkurang. ternyata industri migas adalah industri yang paling banyak mengeluarkan biaya. nah kalo gak belanja industri turunannya bakal lesu dan malah bikin krisis ekonomi(wow bisa gitu ya) dongeng selengkapnya baca di blognya pakde rovicy wae lah wkwkwk gk bisa jelasin soalnya saiah.

tapi mungkin kementreian terkait udah punya solusi buat ngatur semua itu dari mulai harga BBM dan Harga kebutuhan lagi biar gak berat sebelah supaya stabilitas ekonomi tetep terjaga yo(ciee sok pinter wkwkwk). intinya lihat aja lah nanti kalo harga Premium bulan depan turun apakah juga diikuti sama biaya angkot yang turun atau ngga serta bahan pokok yang lain. karena untuk komoditas ini nggak berpatokan dengan harga bahan bakar tetapi juga dipengaruhi sama cuaca(untuk bahan pangan) apakah swasembada pangan ato malah gagal panen kya harga bawang yang naik gara2 hal itu(sama2 bikin mata perih kalo liat isi dompet)

yang mau fullin tangki motornya monggo diserbu SPBU terdekat :d hehehehe. kalo motornya keluaran baru pilih pertamax aja ya jangan diisi premium(masa motor mahal minumnya premium). dah dulu akh wkwkwk lanjut artikel lain wae . . . . .

Advertisements

6 Comments

          1. Secara logika, pekerja migas gak akan kekurangan gaji om, gaji mah tetep gede, yg masalah dolar naik itu investor asing yg ketar ketir, emang kalo di tuker sama rupiah duitnya gedem tapi daya beli masyarakat tentu gak ngejer, belum lagi minta gaji naik banyak usaha kecil yg oleng, pengangguran banyak

mau tanya atau berkomentar? boleh banget hhe