Advertisements
pc, tips, unik

Jarang Dipakai VGA Card Komputer ini jamuran sob

stpblog.me-hi sobat jika memiliki komputer yang jarang digunakan sebaiknya dihidupkan setiap hari minimal hanya booting sesaat setelah it di shutdown lagi. kenapa hal ini dilakukan? sobat komputer yang jarang dipakai malah lebih berpotensi cepat rusak daripada yang sering dipakai. beberapa hal yang membuat komputer yang jarang dipakai bisa rusak:

  • jarang dihidupkan sehingga komponen bisa lembab
  • debu yang menempel bisa membuat karatan komponen
  • tempat yang lembab bisa merusak komponen juga
  • bisa jadi sarang binatang seperti semut bahkan tikus

nah ane tadi abis maen2 ke forum kaskus dan nemuin thread yang bicarain ketika komputer jarang dipakai biasanya kan cuma buat sarang binatang seperti semut dan laba laba. berbeda dari kebanyakan kasus PC ini malah ditumbuhin jamur tepat di VGA Cardnya karena tidak dipakai sekitar satu bulan. berikut gambar lengkapnya jangan tercengang ya:

walah kok bisa ya tumbuh jamur sampe segitunya? hmm bagi yang komputernya jarang dipake monggo di cek nanti tumbuh jamur juga lagi 😀 ato malah jagan jangan tumbuh bayangan mantan (walah kok bahas mantan wkwkwk). sekian artikel kali ini semoga bermanfaat

Advertisements

mau tanya atau berkomentar? boleh banget hhe